Facebook terhadap kehidupan manusia

Facebook ini kita kenal sebagai fenomena yan gtak lumput dari kita semua. Dalam dunia ini sangat berkembang pesat dunia teknologi dimana disertai dengan adanya perkembangan situs aplikasi yang mampu menghubungkan ke seluruh penjuru dunia untuk berinteraksi sesama manusia ,dimana kita mampu menemukan berbagai informasi dll. Mengulas tentang facebook yang mana saat ini sedang trend di dunia internet,yang sering kita jumpai dimana pun kita berada, namun dalam hal itu ada yang menanggapi facebook itu memiliki arti negative dan positif. Arti negative pun sangat luas , dimana semua orang lupa waktu hanya mementingkan untuk online, bukan hanya untuk remaja saja yang online tetapi orang dewasa pun ikut juga. Dalam kehidupan pribadi pun memiliki arti negative ,  yaitu lupa waktu yang hanya untuk online , saat baru bangun tidur , saat belajar , maupun saat bekerja mereka sempatkan untuk online. Karena hal itulah yang pertama mereka  pasti lakukan . Entah apa mereka seperti itu, hanya saja sebagain besar hanya untuk update status, melihat pesan, dll. Di facebook pun mereka mayoritas meng-update status yang bersumber dari pemikiran dia saat itu yang kita kenal yaitu tentang perasaan dia , kegiatan dia , segala apapun yang terjadi padanya. Namun dalam kehidupan keluarga pun saat rentan terhadap facebook ini, ada yang membuat keluarga sampai bertengkar bahkan ada yang sampai bercerai yang diakibatkan adanya kecemburuan yang berasal dari orang ketiga, dan banyak lagi masalah yang mengakibatkan permasalahan dalam keluarga.  Namun ada hal lain yang memiliki arti negative dalam facebook, dunia facebook terkadang mengajak kita untuk berbisnis , untuk ikut serta dalam bisnisnya , banyak yang mengimingimingkan dengan banyaknya keuntungan yang tak tahu dari mana sumber keuntungannaya ,kiat hanya disuruh untuk mengajak atau membawa orang  untuk bergabung di group tersebut. Berhati hatilah terhadap penipuan yang ada pada Facebook.

Disamping negative , kita akan membicarakan arti positif dari dunia facebook. Positif dalam facebook banyak yang beranggapan dan menanggapinya dengan baik karena dalam facebook kita dapat menemukan orang – orang yang  kita cari dan menemukan orang yang selama ini tak bertemu sejak dulu , yang saat ini telah bertemu walau hanya dalam facebook . penyataan itu mereka saat senang karena bisa bersilaturahmi lagi dengan orang yang dulu ,mereka cari dan inginkan. Namun dalam hal ini memiliki arti yang sangat berarti , yang memiliki manfaat yang sungguh berguna ,yaitu untuk menjaga tali persaudaraan , menjaga tali silaturahmi antar sesama , dan banyak lagi arti positif.

Setelah kita pahami secara teliti , bahwa penggunaan facebook harus sesuai dengan tujuan dan manfaatnya , janganlah disalahgunakan dalam penggunaan facebook ,

 

Tugas Lecturer message Missa Lamsani

Nama       : Dwi Swasono Rachmad

Kelas         : 1IA22

NPM         : 55409962

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s