Kewarganegaraan dan Negara

Kewarganegaraan dan Negara

Kewarganegaraan dan negara yang memiliki arti masing – masing. Kewarganegaraan adalah suatu yang didasari dengan ilmu yang berhubungan dangan individu atau sekumpulan beberapa individu  yang  memiliki status resmi dalam suatu Negara yang telah diakui oleh Negara yang kita sebut adalah WNI ( warga  Negara Indonesia ), adapun Negara yang memiliki arti penting , yang berarti dengan suatu tempat yang atau wilayah yang memiliki suatu peranan penting dan wilayah tersebut telah diakui oleh suatu Negara lain , yang telah berstatus Negara atau republic . jadi kewarganegaraan adalah suatu elemen penting yang memiliki keterkaitan antar kewargenegaraan dengan Negara, karena  kewargenagaraan yang arti dasar  yaitu  warga , warga yang dimaksud adala suatu elemen penting atau dasar dari susunan Negara , karena tanpa ada elemen warga Negara yang telah diakui oleh Negara , Negara tidak akan bisa berdiri. Sesuai dengan pasal – pasal yang terkandung dalam UUD 1945 yang menjelaskan tentang suatu  hak dan kewajiban sebagai warga Negara , dan semua yang harus dilakukan oleh warga Negara demi mengharumkan negaranya , serta menjaga semua yang ada dan telah dimiliki oleh leluhur yang sejak dulu telah mengajari suatu kebudayaan dan bahasa yang harus kita banggakan serta kita jaga kelestarian Negara kita , demi menjaga warisan leluhur .

Sebagai contoh yang bisa kita ambil dari suatu kejadian yang telah bisa kita cermati dan kita waspadai terhadap tindakan yang menjadi masalah di Negara kita. Telah terjadi kejadian ambalat yang menjadi kontropersi diantara kedua Negara yang membuat hubungan antar Negara tidak baik, karena ada Negara lain yang ingin mengakui suatu tempat itu milik negaranya sesuai dengan batas negaranya.

Ada lagi yang menjadi kontropersi diantara Negara lain , yang mengakui budaya tersebut itu milik negaranya , padahal sudah jelas budaya tersebut adalah milik Negara Indonesia, budaya Indonesia banyak yang telah diakui oleh nagara lain , seperti reog ponorogo , tari pendet dan masih banyak lagi yang menjadi kontropersi diantara kedua belah pihak Negara . tidak bisa disebutkan satu persatu yang telah menjadi kontropersi yang terjadi di Negara tersebut.

Kita sebagai warga Negara yang harus wajib menjaga budaya yang ada sejak dulu dan kita pun harus melestarikan budaya tersebut , karena sebenarnya kita bangga terhadap keanekaragaman yang ada dalam Negara kita. Patut kita acungkan jempol terhadap budaya kita .

nama : dwi swasono rachmad

kelas: 1IA22/55409962

tugas : Ilmu Sosial Dasar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s