On The Net

Sejarah Internet
Sejarah Singkat Internet

Barry M. Leiner, Vinton G. Cerf, David D. Clark,
Robert E. Kahn, Leonard Kleinrock, Daniel C. Lynch,
Jon Postel, Larry G. Roberts, Stephen Wolff

* Pendahuluan
* Asal Usul Internet
* The Internetting Awal
* ConceptsProving yang Ideas
* Transisi untuk Infrastruktur Penyebaran
* Peran Dokumentasi
* Pembentukan Komunitas Broad
* Komersialisasi Teknologi yang
* Sejarah Masa Depan
* Catatan kaki
* Timeline
* Referensi
* Penulis

Pengantar

Internet telah merevolusi dunia komputer dan komunikasi seperti apa-apa sebelumnya. Penemuan telegraf, telepon, radio, dan komputer dipasang panggung untuk integrasi ini belum pernah terjadi sebelumnya kemampuan. Internet adalah sekaligus kemampuan penyiaran di seluruh dunia, sebuah mekanisme untuk penyebaran informasi, dan media untuk kolaborasi dan interaksi antara individu dan komputer mereka tanpa memperhatikan lokasi geografis.

Internet merupakan salah satu contoh yang paling sukses manfaat investasi berkelanjutan dan komitmen untuk penelitian dan pengembangan infrastruktur informasi. Dimulai dengan penelitian packet switching awal, pemerintah, industri dan akademisi telah menjadi mitra dalam mengembangkan dan menyebarkan teknologi baru yang menarik. Hari ini, istilah seperti “bleiner@computer.org” dan “http://www.acm.org” perjalanan ringan dari lidah orang acak di jalanan. 1

Hal ini dimaksudkan untuk menjadi singkat, tentu sepintas dan tidak lengkap sejarah. Banyak materi yang saat ini ada tentang internet, meliputi sejarah, teknologi, dan penggunaan. Sebuah perjalanan ke hampir toko buku apapun akan menemukan rak-rak bahan tertulis tentang Internet. 2

Dalam tulisan ini, 3 beberapa dari kami terlibat dalam pengembangan dan evolusi dari bagian Internet pandangan kita dari asal-usulnya dan sejarah. Sejarah ini berputar di sekitar empat aspek yang berbeda. Ada evolusi teknologi yang dimulai dengan penelitian awal switching paket dan ARPANET (dan teknologi yang terkait), dan di mana penelitian saat ini terus memperluas cakrawala infrastruktur di sepanjang beberapa dimensi seperti skala, kinerja, dan fungsionalitas lebih tinggi. Ada operasi dan aspek pengelolaan infrastruktur operasional global dan kompleks. Ada aspek sosial, yang mengakibatkan masyarakat luas Internauts bekerja sama untuk menciptakan dan berkembang teknologi. Dan ada aspek komersialisasi, menghasilkan transisi sangat efektif hasil riset suatu infrastruktur informasi secara luas digunakan dan tersedia.

Hari ini internet merupakan infrastruktur informasi luas, prototipe awal dari apa yang sering disebut National (atau Global atau Galactic) Infrastruktur Informasi. Sejarahnya rumit dan melibatkan banyak aspek – teknologi, organisasi, dan masyarakat. Dan pengaruhnya mencapai tidak hanya untuk bidang teknik komunikasi komputer tetapi seluruh masyarakat kita bergerak ke arah meningkatnya penggunaan alat-alat online untuk mencapai perdagangan elektronik, perolehan informasi, dan operasi masyarakat.
Asal Usul Internet

Sebuah rekaman pertama dari interaksi sosial yang dapat diaktifkan melalui jaringan adalah serangkaian memo yang ditulis oleh JCR Licklider dari MIT pada Agustus 1962 membahas nya “Galactic Network” konsep. Dia memiliki visi sebuah global saling berhubungan set komputer dimana setiap orang bisa dengan cepat mengakses data dan program dari situs manapun. Dalam semangat, konsep itu sangat mirip dengan internet hari ini. Licklider adalah pimpinan pertama riset program komputer dari projek DARPA, 4 yang dimulai bulan Oktober 1962. Sementara di DARPA dia meyakinkan penggantinya di DARPA, Ivan Sutherland, Bob Taylor, dan peneliti MIT Lawrence G. Roberts, tentang pentingnya konsep jaringan.

Leonard Kleinrock di MIT mempublikasikan makalah pertama tentang teori packet switching pada bulan Juli 1961 dan buku pertama tentang hal ini pada tahun 1964. Kleinrock meyakinkan Roberts dari kelayakan teoritis komunikasi menggunakan paket daripada sirkuit, yang merupakan langkah besar sepanjang jalan menuju jaringan komputer. Langkah penting lainnya adalah untuk membuat komputer berbicara bersama. Untuk mengeksplorasi ini, pada tahun 1965 bekerjasama dengan Thomas Merrill, Roberts menghubungkan TX-2 komputer di Mass dengan Q-32 di California dengan kecepatan rendah dial-up line telepon membuat jaringan (namun kecil) pertama yang luas yang pernah komputer dibangun. Hasil penelitian ini adalah kesadaran bahwa komputer waktu-berbagi bisa bekerja sama dengan baik, menjalankan program dan mengambil data yang diperlukan pada mesin remote, tetapi bahwa rangkaian beralih sistem telepon benar-benar tidak memadai untuk pekerjaan itu. Hipotesis Kleinrock akan kebutuhan packet switching dikonfirmasi.

Pada tahun 1966 Roberts pergi ke DARPA untuk mengembangkan konsep jaringan komputer dan dengan cepat merumuskan rencananya untuk ARPANET, yang dipublikasikan pada tahun 1967. Pada konferensi dimana dia harus mempresentasikan kertas, ada juga sebuah makalah tentang konsep paket jaringan dari Inggris oleh Donald Davies dan Roger Scantlebury dari NPL. Scantlebury mengatakan pada Roberts tentang pekerjaan NPL sebaik seperti yang dilakukan oleh Paul Baran dan lainnya di RAND. Kelompok RAND telah menulis makalah tentang packet switching jaringan untuk suara aman dalam militer tahun 1964. Itu terjadi bahwa bekerja di MIT (1961-1967), di RAND (1962-1965), dan di NPL (1964-1967) memiliki semua berjalan secara paralel tanpa ada para peneliti mengetahui tentang pekerjaan lain. Kata “paket telah diadopsi dari hasil kerja kelompok NPL dan kecepatan garis yang diusulkan untuk digunakan dalam desain ARPANET ditingkatkan dari 2,4 kbps sampai 50 kbps. 5

Pada bulan Agustus 1968, setelah Roberts dan penyandang dana projek DARPA merevisi semua struktur dan spesifikasi ARPANET, sebuah RFQ dirilis DARPA untuk pengembangan salah satu komponen kunci, paket switch disebut Interface Message Processors (IMP’s). The RFQ dimenangkan pada bulan Desember 1968 oleh sebuah kelompok yang dipimpin oleh Frank Heart di Bolt Beranek dan Newman (BBN). Sebagai tim dari BBN yang mengerjakan IMP’s, Bob Kahn memerankan peran utama dalam desain arsitektur ARPANET, topologi dan ekonomi jaringan didesain dan dioptimasi oleh Roberts bersama Howard Frank dan timnya dari Network Analysis Corporation, dan sistem pengukuran jaringan disusun oleh tim pimpinan Kleinrock di UCLA. 6

Karena perkembangan awal Kleinrock tentang paket switching teori dan fokus pada analisis, desain dan pengukuran, ia Jaringan Pengukuran Center di UCLA dipilih untuk menjadi node pertama pada ARPANET. Semua ini datang bersama-sama pada bulan September 1969 ketika BBN memasang IMP pertama di UCLA dan host komputer pertama terhubung. Proyek Doug Engelbart mengenai “Augmentation Akal Manusia” (yang termasuk NLS, sistem hypertext awal) di Stanford Research Institute (SRI) memberikan node kedua. SRI mendukung Network Information Center, dipimpin oleh Elizabeth (Jake) Feinler dan fungsi termasuk seperti memelihara tabel nama host ke alamat pemetaan serta direktori RFC’s. Satu bulan kemudian, ketika SRI telah tersambung ke ARPANET, yang pertama pesan host-to-host telah dikirimkan dari laboratorium Kleinrock ke SRI. Dua node lainnya segera dibangun di UC Santa Barbara dan University of Utah. Dua node terakhir ini didirikan proyek aplikasi visualisasi, dengan Glen Culler dan Burton Fried di UCSB bertugas mencari metoda untuk menampilkan fungsi-fungsi matematika mempergunakan “storage displays untuk menangani masalah refresh melewati net, dan Robert Taylor dan Ivan Sutherland di Utah menyelidiki metode 3 -D representasi melewati net. Dengan demikian, pada akhir tahun 1969, empat komputer host yang terhubung bersama-sama ke ARPANET awal, dan Internet pemula adalah dari tanah. Bahkan pada tahap awal ini, perlu dicatat bahwa penelitian jaringan memasukkan kedua bekerja pada jaringan yang mendasari dan bekerja pada bagaimana memanfaatkan jaringan. Tradisi ini berlanjut hingga hari ini.

Komputer ditambahkan cepat untuk ARPANET selama tahun-tahun berikutnya, dan bekerja terus pada menyelesaikan fungsional yang lengkap Host-to-Host protocol dan software jaringan lainnya. Pada bulan Desember 1970 Jaringan Kelompok Kerja (KKN) yang bekerja dibawah S. Crocker menyelesaikan inisial ARPANET Host-to-Host protocol, disebut Network Control Protocol (NCP). Sebagai situs ARPANET selesai melaksanakan NCP selama periode 1971-1972, pengguna jaringan akhirnya bisa mulai mengembangkan aplikasi.

Pada Oktober 1972 Kahn mengadakan demonstrasi, besar sangat sukses ARPANET di International Computer Communication Conference (ICCC). Ini adalah demonstrasi publik pertama dari teknologi jaringan baru kepada masyarakat. Itu juga pada tahun 1972 bahwa awal “panas” aplikasi, surat elektronik, diperkenalkan. Pada bulan Maret Ray Tomlinson di BBN menulis pesan email dasar mengirim dan membaca perangkat lunak, didorong oleh kebutuhan para pengembang ARPANET untuk sebuah mekanisme koordinasi yang mudah. Pada bulan Juli, Roberts utilitas diperluas dengan menulis program email utility pertama ke dalam daftar, selektif membaca, file, forward, dan merespon pesan. Dari email ada melepas sebagai aplikasi jaringan terbesar untuk lebih dari satu dekade. Ini merupakan pertanda dari jenis kegiatan kita lihat di World Wide Web saat ini, yaitu, pertumbuhan yang besar dari segala macam “orang-ke-orang” lalu lintas.
The Internetting Konsep Awal

Asli ARPANET tumbuh menjadi Internet. Internet didasarkan pada gagasan bahwa akan ada jaringan independen beberapa desain agak sewenang-wenang, dimulai dengan ARPANET sebagai perintis packet switching jaringan, tetapi segera untuk menyertakan jaringan paket satelit, jaringan paket berbasis darat radio dan jaringan lain. Internet seperti yang kita ketahui sekarang ini mewujudkan ide teknis utama yang mendasari, yaitu bahwa dari jaringan arsitektur terbuka. Dalam pendekatan ini, pilihan teknologi jaringan setiap individu tidak ditentukan oleh arsitektur jaringan tertentu, tetapi dapat dipilih secara bebas oleh penyedia dan dibuat untuk interwork dengan jaringan lain melalui tingkat-meta “Internetworking Architecture”. Sampai saat itu hanya ada satu metoda umum untuk menggabungkan jaringan. Ini adalah metode switching sirkuit tradisional di mana jaringan akan interkoneksi di tingkat sirkuit, melewati bit individual secara synchronous sepanjang bagian dari rangkaian end-to-end antara sepasang lokasi akhir. Ingat bahwa Kleinrock pada tahun 1961 telah menunjukkan bahwa packet switching adalah metode switching lebih efisien. Seiring dengan packet switching, pengaturan interkoneksi khusus tujuan antara jaringan yang kemungkinan lain. Sementara ada cara-cara terbatas lainnya untuk saling behubungan jaringan yang berbeda, mereka membutuhkan yang satu digunakan sebagai komponen dari yang lain, daripada bertindak sebagai rekan yang lain dalam menawarkan layanan end-to-end.

Dalam sebuah jaringan terbuka-arsitektur, jaringan individual dapat dirancang dan dikembangkan secara terpisah dan masing-masing mungkin memiliki antarmuka yang unik yang dapat menawarkan kepada pengguna dan / atau penyedia lainnya. termasuk penyedia layanan Internet lainnya. Setiap jaringan dapat didesain sesuai dengan lingkungan spesifik dan kebutuhan pengguna jaringan itu. Ada umumnya tidak ada kendala pada jenis jaringan yang dapat dimasukkan atau cakupan geografis mereka, meskipun pertimbangan pragmatis tertentu akan mendikte apa yang masuk akal untuk ditawarkan.

Ide-arsitektur jaringan terbuka pertama kali diperkenalkan oleh Kahn tak lama setelah tiba di DARPA pada tahun 1972. Karya ini awalnya bagian dari program radio paket, tetapi kemudian menjadi program tersendiri di dalam dirinya sendiri. Pada saat itu, program ini disebut “Internetting”. Kunci untuk membuat sistem kerja radio paket adalah sebuah protokol end handal yang dapat menjaga komunikasi yang efektif dalam menghadapi jamming dan interferensi radio lainnya, atau menahan blackout intermiten seperti yang disebabkan oleh berada di terowongan atau diblokir oleh daerah setempat. Kahn pertama dimaksud mengembangkan protokol lokal hanya ke jaringan paket radio, karena itu akan menghindari harus berurusan dengan banyak sistem operasi yang berbeda, dan terus menggunakan NCP.

Namun, NCP tidak memiliki kemampuan untuk alamat jaringan (dan mesin) lebih hilir daripada suatu tujuan IMP di ARPANET dan dengan demikian mengubah beberapa NCP juga akan diperlukan. (Asumsi adalah bahwa ARPANET tidak berubah dalam hal ini). NCP mengandalkan ARPANET untuk menyediakan reliabilitas end-to-end. Jika ada paket hilang, protokol (dan mungkin aplikasi itu didukung) akan datang berhenti grinding. Dalam model ini NCP tidak memiliki kontrol end host kesalahan, karena ARPANET adalah untuk menjadi jaringan saja ada dan itu akan sangat handal yang tidak memiliki kontrol kesalahan akan diperlukan pada bagian host.

Dengan demikian, Kahn memutuskan untuk mengembangkan sebuah versi baru protokol yang dapat memenuhi kebutuhan lingkungan jaringan terbuka-arsitektur. Protokol ini akhirnya akan disebut Transmission Control Protocol / Internet Protocol (TCP / IP). Sedangkan NCP cenderung bertindak seperti device driver, protokol baru akan lebih seperti sebuah protokol komunikasi.

Empat aturan dasar yang penting untuk berpikir awal Kahn:

* Setiap jaringan yang berbeda harus berdiri sendiri dan tidak ada perubahan internal bisa diminta untuk setiap jaringan tersebut dapat terhubung ke Internet.
* Komunikasi akan berada di dasar usaha terbaik. Jika sebuah paket tidak berhasil ke tujuan akhir, maka tak lama akan dipancarkan kembali dari sumbernya.
* Black box akan digunakan untuk menghubungkan jaringan; ini kemudian akan disebut gateway dan router. Tidak akan ada informasi yang disimpan oleh gateway tentang arus paket individu melewati mereka, dengan demikian menjaga mereka sederhana dan menghindari adaptasi rumit dan pemulihan dari berbagai mode kegagalan.
* Tidak akan ada kontrol global pada tingkat operasi.

isu-isu kunci lain yang perlu ditangani adalah:

* Algoritma untuk mencegah paket hilang dari permanen mematikan komunikasi dan memungkinkan mereka untuk menjadi berhasil dipancarkan dari sumber.
Menyediakan * untuk host to host “pipelining” sehingga beberapa paket bisa enroute dari sumber ke tujuan pada kebijaksanaan tuan rumah articipating, jika jaringan menengah mengijinkannya.
* Fungsi Gateway untuk memungkinkan untuk meneruskan paket tepat. Ini termasuk menafsirkan IP header untuk routing, penanganan interface, melanggar paket menjadi potongan-potongan yang lebih kecil jika perlu, dll
* Kebutuhan checksum akhir-akhir, reassembly paket dari fragmen dan deteksi duplikasi, jika ada.
* Kebutuhan untuk mengatasi global
* Teknik untuk host to host flow control.
* Interfacing dengan berbagai macam sistem operasi
* Ada juga masalah lain, seperti efisiensi pelaksanaan, kinerja internetwork, namun ini adalah pertimbangan sekunder pada awalnya.

Kahn mulai bekerja pada sebuah komunikasi yang berorientasi set prinsip-prinsip sistem operasi sementara pada BBN dan didokumentasikan beberapa pikiran awal dalam sebuah memorandum internal BBN berjudul “Communications Prinsip Sistem Operasi”. Pada titik ini ia menyadari bahwa akan diperlukan untuk mempelajari detail implementasi dari setiap sistem operasi memiliki kesempatan untuk menanamkan setiap protokol baru secara efisien. Dengan demikian, pada musim semi tahun 1973, setelah memulai usaha Internetting, ia bertanya Vint Cerf (kemudian di Stanford) untuk bekerja dengan dia pada desain rinci protokol. Cerf sudah erat terlibat dalam desain dan pengembangan NCP asli dan sudah memiliki pengetahuan tentang interfacing ke sistem operasi yang ada. Jadi bersenjata dengan pendekatan arsitektur Kahn ke sisi komunikasi dan dengan pengalaman Cerf NCP, mereka bekerja sama untuk menguraikan rincian dari apa yang menjadi TCP / IP.

Memberi dan menerima sangat produktif dan versi tertulis pertama 7 dari pendekatan yang dihasilkan didistribusikan pada pertemuan khusus International Network Working Group (INWG) yang telah didirikan di sebuah konferensi di Sussex University pada bulan September 1973. Cerf telah diundang untuk kursi kelompok ini dan menggunakan kesempatan itu untuk mengadakan rapat anggota INWG yang berat diwakili pada Konferensi Sussex.

Beberapa pendekatan dasar muncul dari kolaborasi antara Kahn dan Cerf:

* Komunikasi antara dua proses secara logis akan terdiri dari sebuah aliran yang sangat panjang byte (mereka menyebutnya octet). Posisi oktet manapun di sungai akan digunakan untuk mengidentifikasi.
* Flow control akan dilakukan dengan menggunakan jendela geser dan pengakuan (ACK). Tujuannya bisa memilih kapan harus mengakui dan setiap ack akan dikembalikan kumulatif untuk semua paket yang diterima ke titik itu.
* Itu dibiarkan terbuka untuk persis bagaimana sumber dan tujuan akan setuju pada parameter windowing yang akan digunakan. Default digunakan awalnya.
* Walaupun Ethernet berada di bawah pembangunan di Xerox PARC pada saat itu, proliferasi LAN tidak membayangkan pada saat itu, apalagi PC dan workstation. Model asli adalah jaringan tingkat nasional seperti ARPANET yang hanya sejumlah relatif kecil diperkirakan ada. Jadi alamat IP 32 bit digunakan dimana 8 bit pertama menandakan jaringan dan 24 bit sisanya ditunjuk host pada jaringan itu. Asumsi ini, bahwa 256 jaringan akan cukup untuk masa yang akan datang, jelas membutuhkan pertimbangan ulang ketika LAN mulai muncul di akhir 1970-an.

The Cerf asli / kertas Kahn di Internet yang dijelaskan satu protokol, yang disebut TCP, yang menyediakan semua jasa transportasi dan forwarding di Internet. Kahn telah dimaksudkan bahwa protokol TCP mendukung berbagai layanan transportasi, dari pengiriman diurutkan benar-benar dapat diandalkan data (model rangkaian virtual) ke layanan datagram di mana aplikasi memanfaatkan langsung dari layanan jaringan yang mendasarinya, yang mungkin berarti kadang-kadang hilang, rusak atau mengatur kembali paket.

Namun, upaya awal untuk melaksanakan TCP menghasilkan versi yang hanya diperbolehkan untuk sirkuit virtual. Model ini bekerja dengan baik untuk mentransfer file dan aplikasi remote login, tetapi beberapa karya awal pada aplikasi jaringan tingkat lanjut, dengan suara paket tertentu di tahun 1970, dibuat jelas bahwa dalam beberapa kasus kerugian paket tidak harus diperbaiki oleh TCP, tetapi harus dibiarkan untuk aplikasi untuk menangani. Hal ini menyebabkan reorganisasi TCP asli ke dua protokol, IP sederhana yang disediakan hanya untuk menangani dan penyampaian paket individu, dan TCP yang terpisah, yang prihatin dengan fitur layanan seperti flow control dan pemulihan dari paket yang hilang. Bagi mereka aplikasi yang tidak ingin layanan dari TCP, alternatif yang disebut User Datagram Protocol (UDP) ditambahkan dalam rangka menyediakan akses langsung ke layanan dasar IP.

Sebuah motivasi awal utama untuk kedua ARPANET dan Internet adalah berbagi sumber daya – misalnya memungkinkan pengguna di jaringan packet radio untuk mengakses sistem pembagian waktu yang melekat pada ARPANET. Menghubungkan keduanya jauh lebih ekonomis yang menduplikasi komputer ini sangat mahal. Namun, sementara file transfer dan remote login (Telnet) sangat aplikasi penting, surat elektronik mungkin telah memiliki dampak yang paling signifikan dari inovasi dari masa itu. Email memberikan model baru tentang bagaimana orang dapat berkomunikasi satu sama lain, dan mengubah sifat kolaborasi, pertama di gedung internet itu sendiri (seperti yang dibahas di bawah) dan kemudian bagi banyak masyarakat.

Ada aplikasi lain yang diusulkan pada hari-hari awal Internet, termasuk komunikasi suara berbasis paket (pendahulu dari telepon internet), berbagai model file dan disk sharing, dan awal “worm” program yang menunjukkan konsep agen (dan, Tentu saja, virus). Sebuah konsep kunci dari Internet adalah bahwa itu tidak dirancang untuk hanya satu aplikasi, tetapi sebagai infrastruktur umum yang aplikasi baru bisa dipahami, seperti yang digambarkan kemudian oleh munculnya World Wide Web. Ini adalah sifat umum tujuan layanan yang disediakan oleh TCP dan IP yang membuat ini mungkin.
Membuktikan Ideas

DARPA biarkan tiga kontrak ke Stanford (Cerf), BBN (Ray Tomlinson) dan UCL (Peter Kirstein) untuk melaksanakan TCP / IP (itu hanya disebut TCP di koran / Cerf Kahn tapi mengandung kedua komponen). Tim Stanford, dipimpin oleh Cerf, menghasilkan spesifikasi rinci dan dalam waktu sekitar satu tahun terdapat tiga implementasi independen dari TCP yang dapat interoperate.

Ini adalah awal dari eksperimentasi dan pengembangan jangka panjang untuk berkembang dan matang konsep internet dan teknologi. Dimulai dengan tiga jaringan pertama (ARPANET, Packet Radio, dan Paket Satelit) dan komunitas awal mereka penelitian, lingkungan eksperimental telah berkembang untuk memasukkan dasarnya setiap bentuk jaringan dan penelitian yang sangat luas dan pengembangan masyarakat. [REK78] Dengan ekspansi masing-masing telah datang tantangan baru.

Implementasi awal TCP dilakukan untuk sistem pembagian waktu besar seperti Tenex dan TOPS 20. Ketika komputer desktop pertama kali muncul, diperkirakan oleh beberapa bahwa TCP terlalu besar dan kompleks untuk dijalankan pada komputer pribadi. David Clark dan kelompok peneliti di MIT berangkat untuk menunjukkan bahwa sebuah implementasi yang kompak dan sederhana dari TCP adalah mungkin. Mereka menghasilkan implementasi, pertama untuk Xerox Alto (workstation pribadi awal dikembangkan di Xerox PARC) dan kemudian untuk IBM PC. pelaksanaan Itu sepenuhnya interoperabel dengan TCP lainnya, tetapi disesuaikan dengan suite aplikasi dan sasaran kinerja dari komputer pribadi, dan menunjukkan bahwa workstation, serta sistem time-sharing besar, bisa menjadi bagian dari Internet. Pada tahun 1976, Kleinrock menerbitkan buku pertama pada ARPANET. Ini termasuk penekanan pada kompleksitas protokol dan perangkap mereka sering memperkenalkan. Buku ini berpengaruh dalam menyebarkan pengetahuan paket switching jaringan untuk sebuah komunitas yang sangat luas.

pengembangan luas dari LAN, PC dan workstation pada 1980-an memungkinkan internet baru lahir untuk berkembang. teknologi Ethernet, yang dikembangkan oleh Bob Metcalfe di Xerox PARC pada tahun 1973, sekarang mungkin teknologi jaringan dominan di Internet dan PC dan workstation komputer dominan. Perubahan dari memiliki sedikit jaringan dengan sejumlah kecil waktu host-berbagi (model ARPANET asli) untuk memiliki banyak jaringan telah menghasilkan sejumlah konsep baru dan perubahan teknologi yang mendasari. Pertama, menghasilkan definisi dari tiga kelas jaringan (A, B, dan C) untuk mengakomodasi berbagai jaringan. Kelas A mewakili jaringan nasional skala besar (sejumlah kecil jaringan dengan jumlah host besar); Kelas B diwakili jaringan skala regional dan Class C mewakili jaringan area lokal (jumlah besar jaringan dengan host relatif sedikit).

Pergeseran besar terjadi sebagai akibat dari peningkatan skala Internet dan isu-isu yang terkait manajemen. Untuk membuatnya mudah bagi orang untuk menggunakan jaringan, host ditugaskan nama, sehingga tidak perlu untuk mengingat alamat numerik. Awalnya, ada beberapa host yang cukup terbatas, sehingga layak untuk mempertahankan tabel tunggal dari semua host dan nama-nama mereka yang terkait dan alamat. Pergeseran ini untuk memiliki sejumlah besar jaringan independen yang dikelola (misalnya, LAN) berarti bahwa memiliki satu tabel host yang tidak layak lagi, dan Domain Name System (DNS) telah ditemukan oleh Paul Mockapetris dari USC / ISI. DNS diijinkan mekanisme didistribusikan scalable untuk menyelesaikan nama host hirarkis (misalnya http://www.acm.org) ke alamat Internet.

Peningkatan ukuran Internet juga menantang kemampuan router. Awalnya, ada sebuah algoritma terdistribusi tunggal untuk routing yang dilaksanakan secara seragam oleh semua router di Internet. Karena jumlah jaringan di Internet meledak, ini desain awal tidak bisa berkembang sebagai diperlukan, sehingga ia digantikan oleh sebuah model hirarkis routing, dengan Interior Gateway Protocol (IGP) digunakan di dalam setiap wilayah Internet, dan Exterior Gateway Protokol (EGP) yang digunakan untuk mengikat daerah bersama-sama. Desain ini diizinkan berbagai daerah untuk menggunakan IGP yang berbeda, sehingga kebutuhan yang berbeda untuk biaya, rekonfigurasi cepat, ketahanan dan skala dapat diakomodasi. Tidak hanya algoritma routing, tetapi ukuran tabel alamat, menekankan kapasitas router. Pendekatan baru untuk agregasi alamat, khususnya domain tanpa kelas antar-routing (CIDR), baru-baru ini telah diperkenalkan untuk mengontrol ukuran tabel router.

Ketika Internet berkembang, salah satu tantangan utama adalah bagaimana menyebarkan perubahan perangkat lunak, khususnya perangkat lunak host. DARPA mendukung UC Berkeley untuk menyelidiki modifikasi sistem operasi Unix, termasuk menggabungkan TCP / IP dikembangkan pada BBN. Meskipun Berkeley kemudian menulis ulang kode BBN lebih efisien sesuai ke dalam sistem Unix dan kernel, penggabungan dari TCP / IP kedalam sistem Unix BSD rilis terbukti menjadi elemen penting dalam dispersi protokol untuk komunitas riset. Banyak komunitas riset CS mulai menggunakan Unix BSD untuk lingkungan komputasi sehari-hari mereka. Melihat ke belakang, strategi menggabungkan protokol Internet kedalam sistem operasi yang didukung untuk komunitas riset adalah salah satu elemen kunci dalam keberhasilan luas adopsi Internet.

Salah satu tantangan yang lebih menarik adalah transisi dari protokol host ARPANET dari NCP ke TCP / IP sebagai 1 Januari 1983. Ini adalah “bendera-hari” transisi gaya, mengharuskan semua host untuk mengkonversi secara simultan atau kiri harus berkomunikasi melalui mekanisme bukan ad-hoc. Transisi ini dengan hati-hati direncanakan dalam masyarakat selama beberapa tahun sebelum benar-benar terjadi dan mereka cukup lancar (tapi menghasilkan distribusi tombol mengatakan “aku selamat TCP / IP transisi”).

TCP / IP diadopsi sebagai standar pertahanan tiga tahun sebelumnya pada tahun 1980. Pertahanan ini memungkinkan untuk mulai berbagi dalam basis teknologi internet DARPA dan dipimpin langsung kepada partisi akhirnya masyarakat militer dan non-militer. Tahun 1983, ARPANET telah digunakan oleh sejumlah besar pertahanan R & D dan organisasi operasional. Transisi dari ARPANET dari NCP ke TCP / IP diizinkan untuk dibagi menjadi MILNET mendukung kebutuhan operasional dan kebutuhan ARPANET penelitian yang mendukung.

Jadi, dengan 1985, internet sudah mapan sebagai teknologi mendukung komunitas luas peneliti dan pengembang, dan mulai digunakan oleh masyarakat lain untuk komunikasi komputer sehari-hari. Electronic mail telah digunakan secara luas di beberapa komunitas, sering dengan sistem yang berbeda, namun interkoneksi antara sistem surat yang berbeda menunjukkan kegunaan luas komunikasi berbasis elektronik antara orang-orang.
Transisi untuk Infrastruktur Penyebaran

Pada saat yang sama bahwa teknologi internet sedang eksperimen divalidasi dan banyak digunakan antara subset peneliti ilmu komputer, jaringan lain dan teknologi jaringan sedang dikejar. Kegunaan jaringan komputer – terutama surat elektronik – ditunjukkan oleh DARPA dan Departemen Pertahanan kontraktor di ARPANET tidak hilang pada masyarakat lain dan disiplin, sehingga pada pertengahan 1970-an jaringan komputer sudah mulai bertumbuh di mana pun pendanaan dapat ditemukan untuk tujuan. Departemen Energi AS (DoE) yang didirikan MFENet bagi para peneliti di Energi Fusion Magnetic, dimana DoE Tinggi Energi Fisikawan menanggapi dengan membangun HEPNet. NASA Space Fisikawan diikuti dengan SPAN, dan Rick Adrion, David Farber, dan Larry Landweber CSNET didirikan bagi masyarakat (akademis dan industri) Ilmu Komputer dengan hibah awal dari US National Science Foundation (NSF). AT & diseminasi T pemurah dari sistem operasi komputer UNIX menelurkan USENET, berdasarkan UNIX ‘built-in protokol komunikasi UUCP, dan pada tahun 1981 Ira Fuchs dan Greydon Freeman menyusun BITNET, yang menghubungkan komputer mainframe akademis dalam sebuah “email sebagai gambar kartu” paradigma .

Dengan pengecualian dari BITNET dan USENET, jaringan ini awal (termasuk ARPANET) yang tujuan-dibangun – yaitu, mereka ditujukan untuk, dan sebagian besar terbatas pada, masyarakat tertutup sarjana, maka ada sedikit tekanan untuk jaringan individu agar kompatibel dan , memang, mereka sebagian besar tidak. Selain itu, teknologi alternatif sedang dikejar di sektor komersial, termasuk XNS dari Xerox, DECnet, dan SNA IBM. 8 Ini tetap untuk Janet Inggris (1984) dan US NSFNET (1985) program untuk secara eksplisit mengumumkan niat mereka untuk melayani seluruh komunitas pendidikan tinggi, terlepas dari disiplin. Memang, kondisi untuk sebuah universitas AS untuk menerima dana NSF untuk koneksi internet adalah bahwa “… koneksi harus dibuat tersedia untuk SEMUA pengguna berkualitas di kampus.”

Pada tahun 1985, Dennis Jennings datang dari Irlandia untuk menghabiskan tahun di NSF memimpin program NSFNET. Dia bekerja dengan masyarakat untuk membantu NSF membuat keputusan penting – bahwa TCP / IP akan menjadi wajib untuk program NSFNET. Ketika Steve Wolff mengambil alih program NSFNET pada tahun 1986, ia menyadari kebutuhan untuk infrastruktur jaringan wilayah yang luas untuk mendukung masyarakat akademik dan penelitian umum, bersama dengan kebutuhan untuk mengembangkan strategi untuk membangun infrastruktur tersebut secara akhirnya independen dari federal langsung pendanaan. Kebijakan dan strategi yang diadopsi (lihat di bawah) untuk mencapai tujuan itu.

NSF juga terpilih untuk mendukung internet yang ada DARPA infrastruktur organisasi, hirarki diatur berdasarkan Kegiatan (kemudian) Internet Board (IAB). Deklarasi umum pilihan ini adalah penulis bersama oleh IAB Internet Rekayasa dan Arsitektur Task Forces dan oleh NSF Jaringan Penasehat Teknis Kelompok RFC 985 (Persyaratan untuk Internet Gateway), yang secara formal interoperabilitas memastikan dari DARPA dan potongan NSF Internet.

Selain pemilihan TCP / IP untuk program NSFNET, lembaga Federal dibuat dan dilaksanakan beberapa keputusan kebijakan lain yang membentuk internet hari ini.

* Federal lembaga berbagi biaya infrastruktur umum, seperti sirkuit trans-samudera. Mereka juga bersama-sama didukung “titik interkoneksi dikelola” untuk lalu lintas antar; Federal Internet Exchange (FIX-E dan FIX-W) yang dibangun untuk tujuan ini menjabat sebagai model untuk Jaringan Akses Poin dan “* IX” fasilitas yang ciri yang menonjol dari hari ini Internet arsitektur.
* Untuk mengkoordinasikan berbagi ini, Dewan Federal Jaringan 9 dibentuk. The FNC juga bekerja sama dengan organisasi internasional lainnya, seperti RARE di Eropa, melalui Komite Koordinasi pada Intercontinental Penelitian Networking, CCIRN, untuk mengkoordinasikan dukungan Internet dari komunitas riset di seluruh dunia.
* Ini sharing dan kerja sama antar instansi tentang isu-isu yang berkaitan dengan internet memiliki sejarah panjang. Sebuah perjanjian 1981 belum pernah terjadi sebelumnya antara Farber, bertindak untuk CSNET dan NSF, dan DARPA Kahn, diizinkan CSNET lalu lintas untuk berbagi infrastruktur ARPANET secara statistik dan tidak ada-meteran-permukiman.

http://www.isoc.org/internet/history/brief.shtml

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s